Calon Taruna Kemenkumham Mulai Masuki Pendidikan di Lido Sukabumi

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:08 WIB
loading...
A A A
Adapun 660 Catar Kemenkumham yang lulus seleksi terdiri atas 350 Catar Poltekip dan 310 Catar Poltekim. Status pendidikan catar baik Poltekip maupun Poltekim adalah Kedinasan di bawah Kemenkumham.

Setelah lolos masa pendidikan catar di Lido, mereka selanjutnya mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 4 tahun. Setelah lulus, mereka akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil golongan III.

Untuk dapat mengikuti pendidikan kedinasan di bidang teknis pemasyarakatan melalui Poltekip dan teknis keimigrasian melalui Poltekim, dibutuhkan calon peserta didik yang memenuhi persyaratan tertentu yang disaring melalui berbagai tahapan seleksi.

Untuk tahun 2022, proses seleksi dimulai sejak 9 April 2022 hingga pengumuman akhir pada 14 Oktober 2022. Tahapan meliputi seleksi administrasi; seleksi kompetensi dasar; seleksi kesehatan; seleksi kesamaptaan; psikotes; kemudian diakhiri dengan tes wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan.

Pada tahap pendaftaran, tercatat sebanyak 29.700 calon yang mendaftarkan diri. Pada akhirnya, hanya 660 orang yang dinyatakan diterima dan berhak menjalani pendidikan catar.

Bagi masyarakat yang berniat menjadi taruna Poltekip dan Poltekim Kemenkumham, seluruh informasi pendaftaran dan tahapan seleksi hanya bersumber dari akun media sosial Instagram resmi Kemenkumham @kemenkumhamri serta website http://catar.kemenkumham.go.id.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)