Calon Taruna Kemenkumham Mulai Masuki Pendidikan di Lido Sukabumi

Selasa, 17 Januari 2023 - 17:08 WIB
loading...
Calon Taruna Kemenkumham Mulai Masuki Pendidikan di Lido Sukabumi
Sebanyak 660 Catar Poltekip dan Poltekim Tahun Anggaran 2022 Kemenkumham diserahterimakan kepada BPSDM Hukum dan HAM untuk mengikuti pendidikan. Foto/Dok/Kemenkumham
A A A
JAKARTA - Sebanyak 660 Calon Taruna (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ( Poltekip ) dan Politeknik Imigrasi ( Poltekim ) Tahun Anggaran 2022 Kemenkumham diserahterimakan kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mengikuti pendidikan.

Para catar itu akan mengikuti pendidikan dasar selama sepekan ke depan di sekolah pendidikan calon taruna Lido, Sukabumi. Pasca pendidikan Lido, para Catar kelak akan ditahbiskan sebagai Taruna.

Baca juga: 10 Sekolah Ikatan Dinas Ini Cocok bagi Wanita Berkarier, Jaminan PNS dan Gaji Tinggi

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal, Sudjonggo berpesan agar para catar tidak cengeng dalam pendidikan baik selama pendidikan calon taruna selama sepekan maupun pendidikan taruna empat tahun ke depan.

"Jadilah mandiri karena jauh dari keluarga. Jangan cengeng," pesan Sudjonggo dalam upacara serah terima, Selasa (17/1/2023) pagi.

Lebih lanjut Sudjonggo berpesan kepada seluruh catar untuk mempersiapkan fisik dan mental, untuk tidak mudah menyerah dan putus asa.

Baca juga: Jumlah Kuota dan Pendaftar Sekolah Kedinasan 2022, Pejuang Kedinasan 2023 Wajib Tahu

“Tidak perlu berkeluh kesah kesana kemari, karena itu bukan solusi. Laksanakan seluruh kewajiban kalian, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi jalan dan usaha kalian,” ujar Sudjonggo di lapangan upacara BPSDM Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sudjonggo mengatakan pendidikan catar merupakan momen penting untuk pembentukan karakter, pengembangan diri, dan penajaman potensi peserta didik. Tujuannya adalah menghasilkan kader Kemenkumham sesuai tata nilai profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (PASTI).

"Belajarlah sungguh-sungguh, ikuti segala aturan yang telah ditetapkan, dan selalu menjaga nama baik Kemenkumham," kata Sudjonggo lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (10.55#12.26)