9 Rekomendasi Jurusan Buat Daftar SNBP 2023 Bagi Penyuka Biologi

Rabu, 18 Januari 2023 - 08:43 WIB
loading...
9 Rekomendasi Jurusan Buat Daftar SNBP 2023 Bagi Penyuka Biologi
9 rekomendasi jurusan kuliah untuk mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 bagi penyuka mata pelajaran Biologi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - 9 jurusan kuliah yang dekat dengan bidang ilmu Biologi bisa menjadi pilihan untuk calon mahasiswa yang menyukai mata pelajaran ini. Kenali jurusannya untuk mendaftar di SNBP 2023.

Ilmu biologi adalah ilmu yang menarik untuk dipelajari. Mengapa? Sebab ketika jurusan lain banyak berbicara konsep, teori, hitung-hitungan, Biologi mengajakmu memahami banyak hal tentang organisme hidup mulai dari unit terkecil alias sel hingga ke ragam spesies yang ada.

Siswa penyuka Biologi biasanya memiliki karakter yang teliti, detil, observan, senang bekerja sendiri, tekun, rasional, senang menganalisis, dan terakhir senang melakukan riset.

Bagi para siswa yang menyukai mata pelajaran Biologi di sekolah dan ingin kembali mempelajarinya kembali di bangku kuliahmelalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), berikut ini ada 9 jurusan yang berdekatan dengan Biologi yang bisa kalian coba, dikutip dari laman Aku Pintar.

Baca juga: 10 Jurusan Buat Siswa dengan Nilai Rapor Matematika Terbaik, Referensi SNBP 2023

1. Biologi

Jurusan terbaik untuk SNBP 2023 yang terkait Biologi tentu saja Biologi itu sendiri. Di jurusan ini kalian akan mempelajari tentang anatomi, fisiologi, biokimia, genetika, evolusi, ekologi, botani, dan zoologi.

Lalu lulusan sarjana Biologi itu prospek kerjanya seperti apa? Lulusan Biologi murni dapat bekerja di berbagai bidang, seperti penelitian, konservasi, pengelolaan lingkungan, maupun industri bioteknologi.

Sementara para lulusan Pendidikan Biologi atau Tadris Biologi yang punya "bonus" keterampilan dan kemampuan mengajar, biasanya mereka menjadi guru di sekolah.

2. Kedokteran
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2202 seconds (10.55#12.26)