Dosen dan Mahasiswa Unhan Kunjungi PT Pupuk Kujang, Hasto: Agar Bercita-cita Keunggulan Bangsa

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:50 WIB
loading...
Dosen dan Mahasiswa Unhan Kunjungi PT Pupuk Kujang, Hasto: Agar Bercita-cita Keunggulan Bangsa
Dosen Unhan Dr. Hasto Kristiyanto dan sejumlah mahasiswa melakukan kunjungan lapangan ke PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023). Foto/Dok/Unhan
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Pertahanan ( Unhan ) melakukan kunjungan lapangan ke pabrik urea, NPK, dan produk kimia lainnya milik BUMN PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

Kunjungan mahasiswa Unhan tersebut langsung didampingi Dr. Hasto Kristiyanto selaku dosen pengajar di kampus tersebut.

Hasto tiba lebih dahulu di area kantor dan pabrik di Cikampek, disambut oleh jajaran petinggi Pupuk Kujang, dipimpin oleh Dirut Maryadi dan Komisaris Riad Oscha Chalik. Sesprodi Teknik Mesin Militer Unhan, Letkol Wawan Rukmono lalu menyusul bersama puluhan mahasiswa.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Rektor Unhan Laksamana Madya Amarullah Octavian kepada pihak Pupuk Kujang yang menerima para mahasiswa yang merupakan anak muda masa depan bangsa.

“Lokasi Pupuk Kujang ini adalah industrial complex yang sangat lengkap, di sini membentang masa depan Indonesia Raya kita. Kunjungan ini demi membangun imajinasi para mahasiswa, agar sejak belajar sejak awal di Unhan, punya mimpi membangun keunggulan kita sebagai bangsa,” kata Hasto dalam keterangan persnya.

Menurut Hasto, program belajar ke lapangan ini bagus buat mahasiswa. Sebab sebelumnya para mahasiswa Unhan mempelajari teori di ruang kelas serta laboratorium, kini bisa bekerja di lapangan dan melihat praktik ilmu yang dipelajari di dalam praktik.

Baca juga: Jurusan Sepi Peminat di Fakultas Matematika dan IPA UI, Peluang Lolos Tinggi

Dari kunjungan itu, diharapkan para mahasiswa bisa memahami bagaimana implementasi ilmu-ilmu dasar, merancang proses produksi agar memberi nilai tambah pada bahan mentah.

“Anda lihat nanti. Dan imajinasikan. Bagaimana kolaborasi berbagai disiplin ilmu dalam proses produksinya. Teknik mesin tak ada arti tanpa teknik kimia, teknik elektro, teknik sipil dan berbagai teknik material. Semua berkolaborasi dalam sebuah sistem," terang Hasto.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.177#12.26)