HT: Pendidikan Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Bangsa

Kamis, 03 Maret 2016 - 21:23 WIB
HT: Pendidikan Harus...
HT: Pendidikan Harus Disesuaikan dengan Kebutuhan Bangsa
A A A
BANJARMASIN - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan di Indonesia menjadi hal yang sangat penting. Utamanya dalam hal mengimbangi kebutuhan pendidikan generasi muda yang jumlahnya besar.

”Kualitas pun harus diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan nasional kita,” kata HT saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (3/3/2016).

Di hadapan ribuan santri, HT mengatakan Indonesia perlu membuat sistem pendidikan yang menyesuaikan kebutuhan nasional. Misalnya, pendidikan di bidang kewirausahaan. ”Indonesia jumlah entrepreneur-nya sangat minim,” tuturnya.

Padahal dengan mencetak para wirausaha dapat membuka lapangan kerja yang berimbas pada peningkatan pendapatan negara di sektor pajak. ”Karena kan ada pajak karyawan, pajak penghasilan yang mereka setor kepada negara,” jelasnya.

HT menuturkan, perlu dirancang sistem pendidikan nasional. Pertama dari segi jumlah bisa memenuhi dan kedua kualitas disesuaikan dengan kebutuhan membangun bangsa. Dalam kunjungannya, HT juga menyerahkan bantuan pendidikan bagi santri berprestasi dan 350 Alquran. (aryo mahendro)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)