PT Semen Indonesia Kuliahkan 10 Siswa Keluarga Prasejahtera di PTN

Senin, 30 Juli 2018 - 22:18 WIB
PT Semen Indonesia Kuliahkan 10 Siswa Keluarga Prasejahtera di PTN
PT Semen Indonesia Kuliahkan 10 Siswa Keluarga Prasejahtera di PTN
A A A
TUBAN - Manajemen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap berkomitmen membantu siswa berprestasi. Ada sepuluh siswa berprestasi dari keluarga pra-sejahtera yang mendapat beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN).

Kesepuluh siswa itu berasal dari sekolah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Mereka tersebar di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Program Prasejahtera Berprestasi (Best) dari dana coorporate social responsibility (CSR) secara simbolis diberikan Kepala Biro CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo kepada para siswa, di Gedung Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik, Tuban, kemarin.

“Siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa. Biaya pendidikannya ditanggung penuh perusahaan dan akan mendapatkan uang saku selama masih melakukan proses perkuliahan,” ujar Setiawan Prasetyo, Senin (30/7/2018).

Setiawan merinci, biaya yang diberikan siswa penerima program BEST, biaya pendidikan dibayar sesuai dengan uang kuliah tunggal (UKT). Biaya itu dibayarkan di tempat kuliah masing-masing persemester.

“Mereka juga mendapatkan biaya akomodasi sebesar Rp2,5 juta perbulan. Sedangkan yang dari jalur bidik misi diberikan biaya akomodasi atau biaya hidup saja sebesar Rp2,5 juta perbulan,’’ terangnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, lanjut Setiawan, para mahasiswa memiliki kuwajiban untuk melaporkan hasil studi berupa transkip nilai, memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk prodi kluster IPA. Kemudian nilai minimal 3,0 untuk kluster IPS untuk dievaluasi.

“Pemberian beasiswa ini adalah bagian dari program CSR Semen Indonesia dalam bidang pendidikan. Beasiswa pendidikan merupakan komitmen Semen Indonesia Group, yang diberikan kepada mahasiswa prasejahtera diseluruh wilayah operasional perusahaan” tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4655 seconds (0.1#10.140)