Workshop Gratis untuk Pemuda Sekitar Kampus UBSI

Senin, 20 Mei 2019 - 00:40 WIB
Workshop Gratis untuk Pemuda Sekitar Kampus UBSI
Workshop Gratis untuk Pemuda Sekitar Kampus UBSI
A A A
JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar acara bertajuk “UBSI Berbagi Sesama Insan”. Acara rutin tahunan di bulan Ramadhan disebar di 30 lebih kampus UBSI seluruh Indonesia.

Jika tahun sebelumnya "Berbagi Sesama Insan" ini diisi dengan santunan kepada yatim dan dhuafa, maka Ramadhan kali ini diisi dengan memberikan pelatihan atau training berupa workshop kepada para pemuda masjid atau remaja yang berasal dari lingkungan sekitar kampus UBSI. Workshop ini bertujuan untuk pengembangan keahlian diri dan menambah wawasan para peserta.

"Kami sebenarnya menyasar kepada para pemuda pengangguran agar mereka memiliki keahlian dan kecakapan yang dapat dijadikan bekal bagi mereka dalam menghadapi kerasnya hidup ini, sehingga mereka bisa terserap di dunia kerja," jelas Kepala Divisi Marketing, Event & Relation Yayasan BSI Naba Aji Notoseputro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut Naba, workshop diisi dengan berbagai materi yang disesuaikan dengan jurusan yang ada di Kampus UBSI, seperti jurnalistik, bahasa Inggris, fotografi, media sosial, ICT dan sebagainya yang disampaikan oleh para dosen dan mahasiswa UBSI.

Tujuan kegiatan adalah memberikan tambahan bekal ilmu pengetahuan kepada para pemuda sekitar kampus. "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias menyambut program kami ini," ulas Naba.

Naba berkeinginan agar pelatihan diberikan dengan materi yang lebih variatif, sehingga kemampuan para pemuda sekitar lingkungan kampus ini dapat lebih berkembang sesuai dengan minat para pemuda.

"Ke depannya, kami akan membuka workshop dengan materi yang lebih variatif sehingga dapat menggali potensi para pemudaitu. Kami berharap, semoga program UBSI Berbagi Sesama Insan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka," tandasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8863 seconds (0.1#10.140)