Nadiem Minta Guru Mengajar dari Rumah Jangan Hanya Beri Tugas Saja

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:53 WIB
Nadiem Minta Guru Mengajar dari Rumah Jangan Hanya Beri Tugas Saja
Nadiem Minta Guru Mengajar dari Rumah Jangan Hanya Beri Tugas Saja
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meminta daerah untuk memastikan guru juga mengajar dari rumah. Seperti diketahui pemerintah sejak minggu lalu telah menerapkan kebijakan belajar dari rumah. (Baca juga: Ujian Nasional Dihapus, Sekolah Bisa Gelar Ujian Online)

“Kami juga ingin menekankan bahwa walaupun banyak sekolah sekarang melakukan belajar dari rumah, bukan berarti gurunya hanya berikan pekerjaan saja kepada murid. Tetapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya,” katanya, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: Istana Putuskan UN Ditiadakan Mulai Tahun Ini)

Dia mengaku telah menerima banyak keluhan pascaditerapkannya belajar dari rumah. Keluhan tersebut berasal dari orang tua dan mahasiswa. (Baca juga: UN Ditiadakan, Begini Nasib Penerimaan Peserta Didik Baru)

“Kami mendengar banyak keluhan dari berbagai macam orang dan mahasiswa yang hanya diberikan pekerjaan yang begitu berat tapi tidak dibimbing. Jadi mohon, siswa-siswa kita walau bekerja dari rumah, bahwa guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswanya,” ungkapnya.

Seperti diketahui kebijakan belajar dari rumah diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Selain itu, pemerintah juga telah meniadakan ujian nasional (UN) tahun ini. dita angga
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)