Tiga Dosen Lolos Jadi Calon Rektor UI

Senin, 10 November 2014 - 21:49 WIB
Tiga Dosen Lolos Jadi...
Tiga Dosen Lolos Jadi Calon Rektor UI
A A A
DEPOK - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) mengumumkan tiga nama calon rektor yang tersaring dari tujuh nama yang sudah terseleksi sebelumnya. Tiga nama yang diumumkan seluruhnya berasal dari Fakultas Teknik (FT) UI.

Ketua MWA UI Ery Riyana Hardjapamekas mengumumkan tiga nama tersebut yakni, Mohammad Nasikin, Muhammad Anis dan Rinaldy Dalimi. Dari ketiga nama, hanya Muhammad Anis yang berstatus eselon I dan pernah menjabat sebagai Pj Rektor UI.

"Tiga-tiganya dari Fakultas Teknik, Pak Nasikin dari Departemen Kimia, Pak Anis dari Departemen Metalurgi, dan Pak Dalimi dari Departemen Elektro," ungkap Erry dalam Konferensi Pers di Gedung Rektorat UI, Depok, Senin (10/11/2014).

Erry menambahkan ketiga nama tersebut merupakan hasil seleksi dari Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) Universitas Indonesia (UI) dibantu Panitia Khusus Pemilihan Rektor dan sesuai dengan keputusn Rapat Paripurna MWA UI yang dilaksanakan pada 6 November 2014 yang didasarkan atas proses seleksi.

"Seleksi tersebut di antaranya Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), wawancara oleh para pakar dalam bidang tata kelola," ucapnya.

"Manajemen pendidikan tinggi dan manajemen perubahan dan penilaian rencana strategi, yang telah dilaksanakan sejak 24 Oktober 2014, paparan esai dan rencana strategis yang disampaikan oleh para calon rektor UI tersebut diakses melalui website," imbuhnya.

Sebagai tahapan selanjutnya, para calon rektor UI tersebut akan melalui proses wawancara dan elaborasi seluruh gagasan terkait rencana strategis di hadapan seluruh anggota MWA UI pada 17 November 2014 serta Debat Publik yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 November 2014.

Setelah itu pada 18 November 2014, MWA UI aakan mengumumkan Rektor UI terpilih periode 2014-2019 untuk dilantik oleh MWA UI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)