Mau Kuliah S2 Manajemen Kebakaran Hutan di Prancis? Berikut Infonya

Jum'at, 10 Februari 2023 - 18:17 WIB
Prof Christelle Helly-Alleaume dari Universite PSL menambahkan, mahasiswa pascasarjana (master) dapat bergabung di tahun kedua. Prodi ini memiliki dua semester, termasuk studi kasus, penelitian, hingga magang. Berbagai lembaga di Prancis yang berfokus pada kebakaran hutan bisa menjadi pilihan tempat magang bagi mahasiswa.

“Pre-seleksi untuk tahun 2023-2024 sekitar bulan Februari hingga Maret. Setelah terseleksi, mahasiswa harus mendaftarkan diri untuk program master yang jatuh pada tanggal 22 Maret hingga 18 April 2023, karena jadwal ini internasional, sehingga harus hati-hati memilih tanggal,” lanjutnya.

Victoire Hazoume dari Institut Francais Indonesia menginfokan bila mahasiswa mendapatkan beasiswa hanya perlu membayar biaya kuliah 30 persen saja. Sisanya ditanggung oleh Pemerintah Prancis. Pemerintah Prancis memberikan dua jenis beasiswa yang menutupi biaya visa, asrama mahasiswa, dan beberapa biaya tambahan.

Selain bisa menikmati kebudayaannya yang tinggi, mahasiswa internasional akan diuntungkan dengan mudahnya akses ke kuliner serta transportasi yang terjangkau karena mahasiswa akan diberikan diskon maupun subsidi.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More