10 SMK Terbaik di Indonesia, Rekomendasi PPDB 2023

Kamis, 09 Maret 2023 - 18:01 WIB

4. SMKN 2 Depok

SMKN 2 Depok masuk dalam daftar 10 SMK terbaik di Indonesia. Melansir data Kemdikbud, sekolah ini berada di Jalan Abdul Wahab Pintu 2 Telaga Golf, Sawangan Lama, Kota Depok dan memiliki akreditasi A. Berdasarkan laman LTMPT, SMKN 2 Depok berada di ranking 312 dengan nilai total UTBK 545.668.

SMKN 2 Depok ditopang oleh 86 tenaga pendidik dengan 895 siswa dan 694 siswi. Berdiri pada tahun 2003, SMK ini menjadi sekolah kejuruan favorit masyarakat lantaran kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Jurusan yang dimiliki SMKN 2 Depok adalah tata busana, tata boga, teknik komputer jaringan, teknik audio video, teknik pendingin dan tata udara, serta teknik instalasi tenaga listrik.

5. SMKN 1 Temanggung

Sesuai data di laman LTMPT, SMKN Temanggung berada di ranking 322 dengan nilai total UTBK 544.864. Sekolah tersebut mulai dirintis sejak tahun 1969 dengan nama Proyek Pelita Sekolah Teknik Menengah Pembangunan Pertanian Temanggung.

Beralamat di Jalan Kadar Maron, Temanggung, Jawa Tengah, SMKN 1 memiliki jurusan kimia analisis, agribisnis pengolahan hasil perkebunan, dan agribisnis tanaman perkebunan.

6. SMKN 1 Karanganyar

Didirikan pada 7 November 1963, SMKN 1 Karanganyar menjadi sekolah kejuruan terbaik di kotanya, dan salah satu yang mumpuni pada tingkat nasional. Sebelum menjadi SMK, institusi ini sempat berganti nama menjadi STM, SMKK, dan SMEA.

Saat ini, SMKN 1 Karanganyar mempunyai 6 kompetensi keahlian, yakni tata busana, multimedia, usaha perjalanan wisata, akuntansi dan keuangan lembaga, bisnis daring dan pemasaran, serta otomatisasi dan tata kelola perkantoran.

Sekolah kejuruan ini berada di jalan Monginsidi, Tegalgede, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Berdasarkan laman LTMPT, SMKN 1 Karanganyar berada di ranking 401 dengan nilai total UTBK 538.187.

7. SMKN 1 Pengasih

Berlokasi di Jalan Kawijo 11 Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta, SMKN 1 Pengasih hadir dengan 6 program keahlian. Program tersebut adalah perhotelan, desain komunikasi visual, pemasaran, manajemen perkantoran dan layanan bisnis, busana, serta akuntansi dan keuangan lembaga.

SMKN 1 Pengasih berada di ranking 408 dengan nilai UTBK 537.653. Melansir laman resminya, sekolah kejuruan favorit ini didirikan pada 1 Januari 1968.

8. SMKN 1 Wonosari

Masih di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta, sekolah kejuruan lain yang juga masuk dalam daftar 10 SMK terbaik di Indonesia adalah SMKN 1 Wonosari. Sekolah ini terletak di Jalan Madusari, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, dan berdiri pada 1 Agustus 1963 dengan nama SMEA Persiapan (SMEP).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More