10 SMK Terbaik di Indonesia, Rekomendasi PPDB 2023

Kamis, 09 Maret 2023 - 18:01 WIB
Berdasarkan laman LTMPT, SMKN 1 Wonosari berada di ranking 410 dengan nilai total UTBK 537.502. Bidang keahlian yang ditawarkan oleh SMKN 1 Wonosari adalah tata busana, tata kecantikan kulit dan rambut, otomatisasi tata kelola perkantoran, multimedia, bisnis daring dan pemasaran, serta akuntansi dan keuangan lembaga.

9. SMKN 1 Wonosobo

SMKN 1 Wonosobo berdiri pada tahun 1966. Ide pembangunannya dipelopori oleh Bupati KDH tingkat II Wonosobo, Darojat, dan guru-guru di SMEP (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama) Wonosobo. Sekolah kejuruan ini berada di jalan Bhayangkara, Wonosobo.

Ada bidang keahlian menarik yang bisa ditempuh di sekolah kejuruan ini, yakni bisnis dan manajemen, teknologi informasi, dan pariwisata. Dalam data di laman LTMPT, SMKN 1 Wonosobo berada di ranking 440 dengan nilai total UTBK 535.835.

10. SMKS Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto

Masih dari provinsi Jawa Tengah, SMKS Telekomunikasi Sandhy Putra atau SMK Telkom Purwokerto masuk dalam daftar 10 SMK terbaik di Indonesia. Sekolah kejuruan ini terletak di Jalan D.I Panjaitan, Karangreja, Purwokerto Kulon, Purwokerto.

Menilik informasi yang ada di laman SMK Telkom Purwokerto, sekolah tersebut berdiri pada 30 Januari 1993, berdasarkan surat Kepala Kantor Wilayah Depdikbud Provinsi Jawa Tengah, tertanggal 22 Januari 1993.

SMK Telkom Purwokerto memiliki 3 jurusan, yakni teknik informatika (rekayasa perangkat lunak), teknik telekomunikasi, dan teknik informatika. Dalam data LTMPT, sekolah kejuruan ini duduk di peringkat 499 dengan total nilai UTBK 532.109.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More