Mahasiswa, Ini 10 Keunggulan Belajar di Luar Negeri

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:44 WIB
Berikut ini 10 keunggulan belajar di luar negeri. Gaji tinggi dan kesempatan berkarier lebih luas salah satunya. Foto/Shutterstock.
JAKARTA - Pendidikan merupakan kunci untuk menghasilkan generasi yang berkualitas. Banyak siswa di Indonesia yang bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, terutama untuk jenjang Diploma, S1 , dan S2.

Ada banyak alasan kenapa mendapatkan gelar sarjana di luar negeri menjadi nilai tambah, dikutip dari siaran pers USG Education, berikut ini 10 alasan di antaranya:

1. Menambah Wawasan (See the World)

Belajar di luar negeri menjadikan siswa semakin bertambah pengetahuan karena akses ke dunia global makin terbuka. Kuliah di luar negeri adalah pengalaman hidup yang berharga yang dapat memberikan banyak pelajaran dan pengalaman yang tidak akan ditemukan di negara asal.

2. Penguasaan Bahasa (Improve Your Language Skills)



Tidak ada cara yang lebih baik dan efektif untuk belajar bahasa selain berada dalam budaya negara itu sendiri. Mahasiswa yang kuliah di luar negeri akan terbiasa dengan penggunaan bahasa asing dalam kehidupan sehari-hari, sehingga secara otomatis kemampuan bahasa juga berkembang dengan cepat.

3. Pola Pikir Global (Achieve Global Mindset)



Dengan berada di luar negeri, siswa mendapatkan banyak kesempatan untuk melakukan eksplorasi budaya dan lingkungan, menjelajah berbagai tempat dapat membuka cakrawala dan wawasan lebih luas lagi, meningkatkan kemampuan interaksi, adaptasi, sosialiasi dan pola pikir dalam dunia global.

Baca juga: 4 Jurusan Kuliah Ini Sering Dianggap Sulit Cari Kerja, Padahal Tidak Sepenuhnya Benar

4. Komunitas Global (Global Community)



Kuliah di luar negeri juga memberikan kesempatan untuk menjalin koneksi internasional dengan mahasiswa dari berbagai negara, dalam jangka panjang bisa menunjang karier atau bisnis yang akan dilakukan di kemudian hari.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More