Mahasiswa, Ini 10 Keunggulan Belajar di Luar Negeri

Sabtu, 11 Maret 2023 - 19:44 WIB
Belajar di luar negeri menjadikan siswa semakin kreatif dan memiliki berbagai ide cemerlang. Pengalaman di luar negeri seringkali menantang siswa untuk keluar dari rutinitas akademis, keluar dari kegiatan monoton rutin perkuliahan.

Baca juga: Ini 4 Tips Sukses Lulus Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan IPDN

7.Kesempatan Kerja Lebih Luas (Better Career Opportunities)



Selain menimbulkan prestise tersendiri menempuh pendidikan di negara lain juga memberikan manfaat untuk mendapatkan jalur karier yang berbeda dibanding lulusan dalam negeri.

Banyak perusahaan besar mencari kandidat dengan latar belakang pendidikan internasional untuk menempati posisi teratas dalam perusahaan mereka.

Kemungkinan besar, siswa yang kuliah di luar negeri akan memiliki peluang untuk berkarier di negara tempat mereka belajar atau di negara lain karena keterampilan dan kemampuan yang mereka miliki.

8. Gaji Lebih Tinggi (Higher Salary)



Belajar di luar negeri tidak hanya memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus tetapi juga juga mungkin berakhir dengan gaji awal yang lebih tinggi daripada rekan-rekan yang tidak belajar di luar negeri.

Dengan pengalaman belajar internasional, rata-rata individu menerima gaji awal lebih banyak daripada mereka yang tidak belajar internasional.

9. Meningkatkan Gelar (International Recognized Degree)



Belajar di luar negeri dapat meningkatkan nilai gelar siswa. Menerima gelar dari universitas dengan reputasi yang baik dapat meningkatkan nilai dan kredibilitas seseorang di mata pengusaha dan rekan kerja.

Di luar negeri siswa dapat mengambil program studi yang tidak diajarkan di dalam negeri sehingga siswa memiliki keunggulan lebih di banding mahasiswa – mahasiswa dalam negeri.

10. Perhimpunan Mahasiswa (Make Lifelong Friends)

Belajar di luar negeri membuat siswa tergabung dengan sesama pelajar Indonesia yang berprestasi. Mereka yang studi di luar negeri akan tergabung dengan komunitas persatuan pelajar mahasiswa di luar negeri. Banyak diantara mereka yang merupakan pelajar berprestasi sehingga bisa menjadikan inspirasi

10 alasan diatas menjadikan kuliah di luar negeri menjadi impian dan direncanakan oleh banyak orang, baik para calon siswa maupun para orang tua.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More