Ini 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Bekerja di Bank Mandiri, Nomor 4 Lulusan Teknik

Rabu, 15 Maret 2023 - 08:10 WIB

3. Manajemen Perbankan Syariah

Masih dalam lingkup ekonomi, jurusan Manajemen Perbankan Syariah juga banyak bekerja di Bank Mandiri. Hal ini diketahui melalui salah satu anak perusahaannya yang bergerak dalam memuat sistem syariah.

Manajemen Perbankan Syariah merupakan jurusan yang mempelajari keilmuan di bidang keuangan dan perbankan yang segala kegiatannya berdasarkan syariah Islam. Perbankan syariah memiliki sistem operasional yang berbeda dengan perbankan umum lainnya.

4. Teknik Informatika

Memasuki era digital menjadi semua perusahaan di Indonesia membutuhkan banyak karyawan lulusan dari jurusan teknik informatika, tak terkecuali dengan Bank Mandiri.

Diketahui Bank Mandiri (Persero) Tbk. telah menerapkan strategi Leverage Digital Ecosystem melalui kerja sama dengan Fintech maupun e-Commerce.

Setelah adanya kerja sama itu, terdapat beberapa pengembangan seperti pada Digital Acquisition, Digital Payment, dan Digital Financing dan layanan digital lainnya yang membutuhkan lulusan Teknik Informatika.

5. Statistika

Jurusan Statistika merupakan jurusan yang berfokus pada pengolahan data. Hampir seluruh perusahaan membutuhkan jurusan ini, termasuk Bank Mandiri.

Hal itu diketahui melalui lowongan kerja Bank Mandiri pada ODP Bank mandiri 2022 yang telah membutuhkan banyak lulusan jurusan kuliah statistika untuk ODP IT dan ODP Risk Management.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More