4 Perguruan Tinggi Populer yang Dimiliki Perusahaan BUMN, Ada Kampusmu?

Sabtu, 25 Maret 2023 - 19:42 WIB
Universitas Pertamina adalah kampus swasta non-kedinasan yang berada di bawah naungan Pertamina. Mengutip laman resminya, Universitas Pertamina didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 60/KPT/I/2016.

Tak hanya menyediakan program studi teknik di rumpun sains dan teknologi, mereka juga memiliki jurusan di rumpun sosial dan humaniora. Saat ini, Universitas Pertamina memiliki 6 Fakultas.

Fakultas tersebut di antaranya adalah Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perencanaan Infrastruktur, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, hingga Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.

3. Institut Teknologi PLN



Institut Teknologi PLN telah hadir sejak tahun 1998 dengan nama Sekolah Tinggi PLN (STT PLN). Mengutip laman resminya, perguruan tinggi ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PLN.

Fakultas yang tersedia di Institut Teknologi PLN di antaranya adalah Telematika Energi, Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Teknologi dan Bisnis Energi, serta Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan.

4. Universitas Internasional Semen Indonesia



Berikutnya ada Universitas Internasional Semen Indonesia. Pada pendiriannya, institusi pendidikan ini diharapkan bisa memberi inovasi serta mendukung perkembangan bangsa dan negara, khususnya bagi PT Semen Indonesia.

Sejumlah program studi yang tersedia di antaranya adalah Akuntansi, Manajemen, Teknik Agroindustri, Teknik Logistik, Informatika, Sistem Informasi, dan lainnya.

Selain keempat perusahaan BUMN di atas, sejatinya masih ada lagi beberapa lainnya. Sebut saja seperti Politeknik Pos Indonesia yang saat ini bernama Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, hingga BRI Institute yang kini bernama Cyber University.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More