IPDN Sediakan 534 Formasi, Sekolah Kedinasan Lulus Jadi CPNS

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:11 WIB
Pada seleksi sekolah kedinasan 2023, IPDN menyediakan 534 formasi. Foto/Dok/IPDN.
JAKARTA - Pendaftaran sekolah kedinasan 2023 akan dibuka mulai April 2023. IPDN tahun ini membuka 534 formasi untuk kebutuhan CPNS di instansinya.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sekolah kedinasan ini merupakan sekolah kedinasan yang kebutuhan prajanya disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya MenPAN RB telah menyetujui 4.138 kebutuhan formasi di 7 instansi penyelenggara sekolah kedinasan. IPDN menyediakan 534 formasi tahun ini. Sehingga total formasi sekolah kedinasan 2023 mencapai 4.672.

Berbeda dengan pendaftaran di sekolah kedinasan lain yang dimulai 1 April 2023, pendaftaran di IPDN akan dilaksanakan pada 3 April dan ditutup bersamaan pada 30 April 2023. Pendaftaran via situs sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Kuota Seleksi Sekolah Kedinasan 2023 Bertambah, IPDN Buka 534 Formasi

Dikutip dari laman KemenPANRB, jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menurut rencana digelar pada Mei hingga Juni 2023. Sementara seleksi lanjutan diserahkan ke instansi masing-masing, dalam hal ini Kemendagri.

MenPAN RB Abdullah Azwar Anas pun mengimbau Kemendagri untuk segera bersiap. Mulai dari menyusun dokumen persyaratan, pengumuman pendaftaran, dan juga persiapan teknis sistem pendaftaran yang terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Anas juga meminta Kemendagri menyiapkan online help desk atau call center. Dia berharap seleksi sekolah kedinasan tahun ini bisa digelar secara transparan, objektif, dan tanpa praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

30 Sekolah Kedinasan dan Instansi yang Menaunginya

1. Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)



PKN STAN berada di bawah Kementerian Keuangan yang pada tahun ini membuka 1.100 formasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More