5 Jurusan Kuliah Langka di Dunia, Cek Juga Prospek Kerjanya

Selasa, 23 Mei 2023 - 07:30 WIB
Lulusan dapat bekerja di bidang seni, pendidikan, atau penelitian budaya. Mereka dapat menjadi kurator museum, penulis, atau pengajar yang mengkaji budaya dan tradisi masyarakat.

3. Musik Terapi



Musik terapi adalah bidang interdisipliner yang menggabungkan musik dengan terapi. Jurusan ini melibatkan studi tentang musik, psikologi, dan ilmu kesehatan.

Mahasiswa musik terapi akan mempelajari cara menggunakan musik sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional individu.

Mereka juga akan belajar tentang teknik terapi musik, komunikasi terapeutik, dan metode evaluasi untuk menerapkan musik dalam konteks terapi. Lulusan musik terapi dapat bekerja di rumah sakit, pusat rehabilitasi, dan klinik kesehatan mental.

4. Arkeologi Bawah Air



Arkeologi bawah air adalah studi tentang penemuan dan pemahaman artefak dan situs arkeologi yang terendam di bawah air, seperti reruntuhan kota kuno atau kapal karam.

Baca juga: Ini yang Harus Dipersiapkan untuk Kuliah S2, Simak ulasan Lengkapnya!

Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari metode penyelaman, pengumpulan data, dan restorasi artefak yang terendam dalam lingkungan air. Mereka juga akan belajar tentang sejarah maritim dan peran arkeologi bawah air dalam memahami masa lalu manusia.

Jangan khawatir, alumni jurusan arkeologi bawah air dapat bekerja di lembaga penelitian, museum, atau pemerintahan yang terlibat dalam pemulihan dan pemeliharaan warisan maritim
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More