Mengenal Tantri Gunarni Saptoadji, Putri Mensos Risma yang Lulus S2 Manajemen Unair

Selasa, 06 Juni 2023 - 11:20 WIB
Tantri menceritakan bahwa iklim akademik di Unair terbangun dengan baik. Meski ada kendala, namun hal tersebut tak jadi masalah berarti.

“Secara pribadi menurutku lingkungan Unair itu bersahabat dan selalu dalam kondisi baik. Jadi kita selalu dapat info dan dimudahkan dalam melaksanakan pendidikan,” katanya.

Belum Tertarik Dunia Politik, Ingin Jadi PNS

Baca juga: Profil Nabil Satria, Direktur UNU Jogja yang Masih Berusia 28 Tahun

Pasca lulus dari Unair, ia berencana untuk menstabilkan kariernya lebih dulu. Soal adakah rencana mengikuti jejak sang ibunda, Tanti mengaku saat ini belum memiliki rencana terjun ke dunia politik.

Kendati demikian ia memiliki rencana untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau terjun di pemerintahan ingin jadi PNS sebenarnya. Alasannya karena lingkup kerja dan yang dikerjakan lebih sesuai. Selain itu juga ingin memberikan perubahan pada kondisi negara,” jelasnya.

Pesan untuk Perempuan



Tantri turut berpesan kepada semua perempuan yang tengah menempuh pendidikan untuk tetap semangat.

“Jangan menyerah, apapun yang terjadi raih setinggi apapun pendidikanmu untuk menorehkan prestasi untuk anak cucumu kelak,” paparnya.

Selain itu, jangan lupa untuk membanggakan orang tua. “Jangan lupakan kodrat sebagai perempuan setinggi apapun pendidikan dan jabatanmu, Banggakan kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkanmu,” pungkas Tantri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More