Tips Mengerjakan Soal Akhlak BUMN, Potensi Lolos Lebih Besar

Selasa, 13 Juni 2023 - 10:29 WIB



3. Memilih Tempat yang Nyaman

Peserta direkomendasikan memilih tempat yang nyaman. Hal ini tentunya membuat peserta lebih konsentrasi. Selain itu, pastikan di tempat tersebut tidak ada orang lain selain peserta. Karena sistem akan mengidentifikasi apabila ada orang lain serta bisa menggugurkan peserta.



4. Baca Petunjuk dengan Teliti

Dalam mengerjakan soal, peserta tidak perlu terburu-buru. Pastikan peserta sudah benar-benar mengerti dan paham semua petunjuk pengerjaan pada soal yang tersedia.



5. Mengerjakan Soal dengan Baik

Peserta disarankan untuk mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu sehingga waktu tidak habis untuk mengerjakan soal yang sulit. Selanjutnya semua soal tes dikerjakan. Jangan lupa untuk diperiksa kembali agar tidak ada yang terlewat.

Sedangkan untuk mengerjakan soal AKHLAK BUMN, berikut beberapa tipsnya.



1. Pelajari tentang AKHLAK

AKHLAK merupakan akronim dari nilai-nilai utama BUMN, yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Nilai-nilai tersebut diharapkan terinternalisasi pada diri seluruh sumber daya manusia BUMN.

Seluruh nilai dalam AKHLAK memiliki definisinya masing-masing serta panduan perilaku yang sesuai. Misalnya, nilai Amanah adalah memegang teguh kepercayaan yang diberikan.

Panduan perilaku yang sesuai dengan nilai Amanah antara lain, memenuhi janji dan komitmen; bertanggung jawab atas tugas, keputusan, dan tindakan yang dilakukan; berpegang teguh kepada nilai moral dan etika.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More