5 Kampus dengan Fakultas Peternakan Favorit di Indonesia, No 1 Raih Akreditasi Internasional

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:37 WIB
5 kampus dengan fakultas peternakan favorit di Indonesia yang perlu diketahui calon mahasiswa. Foto/IPB University.
JAKARTA - Lima kampus dengan fakultas peternakan favorit di Indonesia layak diketahui calon mahasiswa. Kelimanya merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan salah satunya mendapat akreditasi internasional.

Sampai saat ini dunia peternakan di Indonesia memang masih jarang terjamah oleh para generasi muda. Oleh karena itu, pengembangan hewan ternak ini tentu akan memiliki prospek yang bagus di dunia kerja.

Selain mengurus hewan ternak, fakultas peternakan juga punya fokus lain seperti, mengembangkan teknologi ternak, memantau nilai gizi hewan ternak, hingga produksi yang dapat dimanfaatkan dari hewan ternak.

5 Kampus dengan Fakultas Peternakan Favorit di Indonesia

1. Universitas Diponegoro (Undip)



Undip memiliki Fakultas Peternakan dan Pertanian. Prodi peternakan terdiri dari S1 Peternakan, S2 Ilmu Peternakan, dan S3 Ilmu Peternakan. Pada 2022 lalu, prodi peternakan ini baru saja mendapat akreditasi internasional dari ASIIN.

Selain untuk prodi peternakan, ada juga dua prodi lain di Undip yang menerima akreditasi ini, yakni jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan.

Baca juga: Kuliah Jurusan Pertanian Kerjanya Apa Saja?Jadi Dosen hingga Pengusaha

2. Universitas Padjadjaran (Unpad)



Dilansir dari laman resmi Unpad, Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah diresmikan sejak 1 September 1963 dan menaungi program sarjana, magister, dan doktor.

Fakultas Peternakan Unpad jugamemiliki beberapa fasilitas unggul, seperti Laboratorium Pemuliaan Ternak dan Biometrika, Lab Reproduksi Ternak dan Inseminasi Buatan, Lab. Produksi Ternak Unggas, Lab. Produksi Ternak Potong, dan Lab. Produksi Ternak Perah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More