Tingkatkan Kualitas Akademik, UT Kukuhkan 3 Guru Besar Baru

Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:37 WIB
Sementara Ketua Senat UT Prof Chanif Nurcholis memberikan apresiasi atas pengukuhan tiga guru besar dari FKIP UT ini. Dia mengatakan, ada peningkatan luar biasa dari UT yang saat ini setiap tahun selalu bisa melakukan pengukuhan guru besar.

Menurutnya, dengan penambahan guru besar ini maka akan terbentuk imej di masyarakat bahwa UT sama berkualitasnya dengan PTN Badan Hukum lainnya yang membina dan mengajar mahasiswa dengan tenaga pengajar yang bermutu.

Sedangkan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UT Prof Ainun Naim melihat topik yang dibawakan oleh ketiga guru besar baru UT ini sangat relevan dengan keadaan saat ini yakni bagaimana kita mendidik mahasiswa untuk menyongsong dunia yang semakin berubah.

"Perkembangan teknologi dan inovasi sangat cepat, pendidikan sains dan matematika juga penting maka membangun kemampuan mahasiswa untuk berkreasi, ini sangat penting," ujarnya.

Dia menyampaikan, UT merupakan yang terdepan dalam proses pembelajarannya yang fleksibel dibandingkan kampus lainnya. Dia pun mendorong UT untuk bisa menghasilkan output akademik melalui Tridarma Perguruan Tinggi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More