5 Universitas Swasta yang Menyediakan Kelas Internasional, Kuliah Sambil Perlancar Bahasa Inggris

Rabu, 02 Agustus 2023 - 09:41 WIB
5 universitas swasta yang menyediakan kelas internasional ada Telkom University hingga BINUS University. Foto/Francreporter/Getty Images.
JAKARTA - Terdapat sejumlah universitas swasta ( PTS ) yang menyediakan kelas internasional untuk beberapa prodi yang diusung. Ini bisa jadi pilihan bagi calon mahasiswa yang ingin mahir berbahasa Inggris.

Penyediaan kelas internasional di Universitas membuat mahasiswa dapat mempelajari dua bidang ilmu penting, yakni yang disediakan olah prodi dan terkait penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar dalam kehidupan.

Beberapa Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Indonesia, UGM, ITB, hingga Universitas Airlangga bahkan telah menerapkan kelas internasional ini untuk beberapa prodinya.

Namun selain PTN, ada juga Perguruan Tinggi Swasta populer yang menerapkan sistem sama. Diantaranya adalah lima universitas swasta berikut.

5 Universitas Swasta yang Menyediakan Kelas Internasional

1. Universitas Bina Nusantara

BINUS University telah memperkenalkan program kelas internasional sejak 2001 silam. Proses perkuliahan dilakukan secara terpisah dengan kelas reguler dengan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya.

Tersedia juga program khusus seperti Study Abroad, Double Degree hingga Student Exchange untuk meningkatkan international exposure mahasiswa. Berikut beberapa jurusan yang telah menerapkan kelas internasional di BINUS.

Baca juga: Tim Teknis Kemendikbudristek Bahas Kemelut Internal UNS, Seperti Ini Hasilnya



- Binus Northumbria School of Design

- Business Information Systems

- Business Management & Marketing
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More