5 Sekolah Calon Taruna Ternama di Indonesia, Pilih Taruna Nusantara atau Pradita Dirgantara?

Kamis, 03 Agustus 2023 - 08:23 WIB
5 sekolah calon taruna ternama di Indonesia. Mulai dari SMA Taruna Nusantara hingga SMA Pradita Dirgantara. Foto/IG SMA Taruna Nusantara.
JAKARTA - Setamatnya dari sekolah menengah atas, banyak pelajar yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi . Di antara perguruan tinggi yang dituju para siswa adalah sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan memiliki beberapa perbedaan dengan perguruan tinggi pada umumnya.

Salah satunya, adanya serangkaian tes yang harus diikuti oleh calon taruna sebelum diterima di sekolah kedinasan. Tes tersebut mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, tes kesamaptaan, psikotes, tes kompetensi, hingga wawancara.

Guna mempersiapkan para siswa memasuki sekolah kedinasan, beberapa sekolah menyelenggarakan program calon taruna. Berikut sekolah calon taruna maupun yang memiliki program calon taruna.

5 Sekolah Calon Taruna Ternama di Indonesia

1. SMA Dwiwarna Boarding School



SMA Dwiwarna Boarding School menyiapkan para siswanya yang akan menjadi calon taruna lewat program Bina Jasmani (Binjas). Seperti diketahui, tes masuk sekolah kedinasan bukan hanya tes akademik saja melainkan juga tes fisik atau tes kesamaptaan.

Baca juga: Benarkah Lulusan PKN STAN Langsung Diangkat PNS? Ini Penjelasannya



Karena itu, program Binjas diadakan oleh sekolah yang berlokasi di Bogor ini untuk melatih fisik para calon taruna. Di bawah bimbingan para pelatih dan mentor dari kalangan militer, siswa calon taruna akan dilatih pernapasan, kekuatan otot, dan daya tahan melalui berbagai jenis latihan.

Tersedia fasilitas lapangan, baik dalam maupun luar ruang, untuk latihan lari. Selain itu, terdapat pula kolam renang dengan panjang 25 meter.

2. SMA Taruna Nusantara

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More