8 Jurusan Kuliah yang Bisa Diambil Jika Ingin Jadi PNS di Kemenhub, Simak Daftarnya!

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:40 WIB
Jurusan Perkeretaapian juga banyak dibutuhkan pada penerimaan CPNS Kemenhub 2021. Beberapa cakupan jurusannya seperti D-III Perkeretaapian, D-III Manajemen Transportasi Perkeretaapian, D-III Teknologi Mekanika Perkeretaapian, dan lain sebagainya.

Sejumlah posisi yang dibutuhkan mencakup Pengadministrasian Bahan Pengujian Sarana, Pengadministrasi Sertifikasi SDM Perkeretaapian, Pengelola Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, Pengelola Perizinan Perkeretaapian, dan masih banyak lainnya.

4. Nautika



Jurusan ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, lulusannya juga banyak dicari pada penerimaan CPNS Kemenhub 2021 lalu.

Deretan posisi yang membutuhkan jurusan ini seperti Analis Kesyahbandaran, Pengadministrasian Kedatangan dan Pemberangkatan Kapal, Pengawas Kapal Asing (PSCO), dan lainnya.

5. Hukum



Berikutnya ada jurusan Hukum. Prodi populer di kalangan mahasiswa ini memang memiliki cakupan prospek kerja yang luas, termasuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sejumlah posisi yang mensyaratkan jurusan Hukum antara lain seperti Penyusun Bahan Kebijakan, Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Penyusun Bahan Bimbingan Teknis, Penyusun Bahan Kebijakan, dan lainnya.

6. Akuntansi



Akuntansi kerap dianggap sebagai jurusan yang sulit. Namun, hal ini setidaknya setimpal dengan prospek kerja yang dimiliki para lulusannya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More