8 Jurusan Kuliah yang Bisa Diambil Jika Ingin Jadi PNS di Kemenhub, Simak Daftarnya!

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:40 WIB
Banyak jurusan kuliah yang bisa diambil jika ingin menjadi PNS di Kemenhub. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Ada banyak jurusan kuliah yang bisa diambil jika ingin mendaftar CPNS di Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ). Layaknya instansi lain, Kemenhub juga biasa menerima calon pegawai baru sesuai kebutuhan.

Mengambil data sebaran formasi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Kemenhub tahun anggaran 2021, terdapat banyak jurusan kuliah yang menjadi syarat mendaftar formasi tertentu. Berikut beberapa di antaranya.

Jurusan Kuliah yang Bisa Dipilih Jika Ingin Jadi PNS di Kemenhub

1. Transportasi Darat



Transportasi Darat menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan Kemenhub. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya posisi pada penerimaan CPNS Kemenhub 2021 yang mensyaratkan jurusan Transportasi Darat.

Beberapa contoh formasinya adalah seperti Ahli Pertama-Pengendali Dampak Lingkungan, Analis Angkutan Darat, Pemeriksa Persyaratan Teknis dan Laik Jalan, Pengevaluasi Kinerja Prasarana LLAJ, Pemeriksa Perkeretaapian, dan masih banyak lainnya.

2. Teknik Sipil



Berikutnya ada Teknik Sipil. Bagian dari jurusan teknik ini memang menjadi salah satu prodi populer di kalangan mahasiswa.

Pada penerimaan CPNS Kemenhub 2021, cukup banyak juga posisi yang mensyaratkan pendidikan Teknik Sipil. Antara lain seperti Analis Laporan Hasil Pengawasan, Ahli Pertama-Perencana, Analis Data Pengujian Prasarana, Ahli Pertama-Pembina Jasa Konstruksi, Pemeriksa Persyaratan Teknis dan Laik Jalan Perkeretaapian, Penguji Jalur dan Bangunan Kereta Api, Teknisi Pemeliharaan Sarana Prasarana, dan lain sebagainya.



3. Perkeretaapian

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More