7 Prospek Kerja Jurusan Teknik Lingkungan yang Banyak Dibutuhkan dan Bergaji Tinggi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 09:00 WIB
7 prospek kerja jurusan Teknik Lingkungan yang banyak dibutuhkan perusahaan serta gajinya pun tinggi. Foto/SINDOnews.
JAKARTA - Prospek kerja jurusan Teknik Lingkungan memang banyak dibutuhkan dan terbuka luas. Teknik Lingkungan merupakan bidang keilmuan yang mempelajari apa saja tindakan yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan .

Pada jurusan Teknik Lingkungan akan digali beragam solusi untuk mengatasi isu lingkungan dengan memanfaatkan teknologi canggih. Sebagai contoh, materi kuliah akan mencakup topik seperti penyediaan air bersih, pengembangan sistem pembuangan, dan daur ulang limbah.

Selain itu, topik-topik ini juga akan melibatkan aspek-aspek seperti pengelolaan drainase di lingkungan perkotaan dan pedesaan.

Berikut 7 prospek kerja jurusan Teknik Lingkungan:

Prospek Kerja Jurusan Teknik Lingkungan

1. Konsultan Lingkungan

Mahasiswa lulusan jurusan Teknik Lingkungan bisa memilih profesi sebagai Konsultan Lingkungan di dunia kerja.

Tugas seorang Konsultan Lingkungan melibatkan berbagai tanggung jawab untuk memastikan keberlanjutan lingkungan alam dan dampak positif terhadap masyarakat dan industri.

Selain itu, Konsultan Lingkungan akan menganalisis dampak proyek atau kegiatan tertentu terhadap lingkungan. Ini melibatkan penilaian tentang bagaimana kegiatan tersebut dapat mempengaruhi tanah, air, udara, flora, fauna, dan aspek lingkungan lainnya.

Rentang gaji yang didapatkan dari profesi sebagai Konsultan Lingkungan adalah sebesar Rp5 hingga Rp9 Juta per bulan, nilai ini bisa saja berubah tergantung kebijakan dari perusahaan Anda bekerja.

Baca juga: 67 Gelar Sarjana Berbagai Jurusan Kuliah di Indonesia, Titel Punya Kamu Ada?

2. Water Project Manager

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More