Mengenal SINGA Scholarship, Beasiswa PhD Fully Funded di Singapura

Selasa, 26 September 2023 - 14:04 WIB
1. Terbuka untuk seluruh lulusan (S2 – Magister) perguruan tinggi internasional (selain lulusan Singapura). Sehingga program ini tidak bisa diikuti oleh mereka yang sudah pernah sekolah atau kuliah di Singapura, termasuk warga negara asli Singapura.

2. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (dibuktikan dengan sertifikat tes bahasa Inggris).

3. Memiliki hasil belajar yang baik dari perguruan tinggi sebelumnya.

Adapun 3 kriteria atau persyaratan yang disebutkan tersebut tidak bersifat mutlak. Pihak penyelenggara melalui situs resminya menjelaskan bahwa pihak lembaga penelitian A*STAR bisa menambahkan beberapa kriteria lain sesuai kebutuhan. Meskipun begitu, bagi para pendaftar yang merasa dan memang sudah memenuhi kriteria umum dan utama tersebut. Maka dipersilahkan untuk mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan A*STAR selaku penyelenggara program.

Batas Waktu Pendaftaran

1. SINGA Scholarship dibuka sepanjang tahun dalam dua gelombang. Gelombang pertama, pendaftaran akan dibuka pada 2 Desember sampai 1 Juni.

2. Sedangkan di gelombang kedua akan dibuka pendaftarannya pada 2 Juni sampai 1 Desember.

3. Jadi, tahun 2023 ini, Anda bisa mendaftar untuk gelombang kedua dimana jika diterima maka perkuliahan akan dimulai pada bulan Agustus 2024 mendatang. Deadline pendaftaran sampai 1 Desember 2023.



Cakupan Beasiswa



Seperti yang dijelaskan di awal, program SINGA Scholarship bersifat penuh dengan durasi masa studi (termasuk penelitian) adalah maksimal 4 tahun. Adapun cakupan program beasiswa SINGA adalah sebagai berikut:
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More