19 Kampus dengan Jurusan Arsitektur Terfavorit di Indonesia, Universitas Top Belum Tergoyahkan

Jum'at, 10 November 2023 - 14:23 WIB
Padahal sudah berlalu 20 tahun sejak Indonesia merdeka dan banyak tenaga arsitek yang sangat dibutuhkan untuk pembangunan negara.

8. Universitas Hasanuddin (Unhas)



Selanjutnya dari daftar 25 kampus jurusan arsitektur terbaik di Indonesia ada Universitas Hasanuddin. Siapa sangka Universitas potensial lainnya ada di sebelah timur wilayah Indonesia.

Unhas saat ini sudah mendiami rangking ke 2.558 sebagai PTN terbaik sedunia. Walaupun biaya kuliah Arsitektur tiap tahunnya bertambah, tapi secara keseluruhan biayanya sangat minim dan terjangkau. Rata-rata sekitar Rp22.000.000 saja.



9. Universitas Sumatera Utara (USU)



Universitas Sumatera Utara bisa dibilang memiliki daya tarik tersendiri karena menerapkan seleksi super ketat untuk calon mahasiswanya. Universitas negeri ini sudah didirikan sejak tahun 1952.

Saat ini USU sudah menempati rangking ke 2.975 untuk kategori universitas terbaik di dunia. Hal itulah menjadi salah satu alasan mengapa lulusan Arsitektur dari USU memiliki prospek kerja yang diperhitungkan.

10. Universitas Udayana (Unud)



Saat ini, Unud menempati rangking ke 2.858 di seluruh dunia. Biaya kuliah di Unud sekitar Rp 25 juta untuk keseluruhan. Fakultas yang menjadi markas bagi mahasiswa jurusan Arsitektur ini sudah berdiri sejak tahun 1965.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More