10 Universitas Favorit di Kota Semarang, Kampus Pilihan Jawa Tengah dan Sekitarnya

Senin, 13 November 2023 - 08:12 WIB
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) memang sudah cukup populer di Indonesia, bahkan kampus swasta yang satu ini sudah meneguhkan diri sebagai World Class Islamic University dan secara konsisten mengembangkan empat strategi pendidikan yang kini telah menjadi ciri khas dari Unissula sendiri.

5. Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo



Berlokasi tepat di Jalan Walisongo No. 3-5, Tambakaji, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, jika kamu ingin belajar ilmu agama pada jenjang perguruan tinggi negeri maka Universitas Islam Negeri Walisongo bisa menjadi prioritas pilihanmu. Berdasarkan peringkat Webometrics, universitas swasta Islam yang satu ini menduduki peringkat ke-71 di Indonesia dan menduduki peringkat ke-4895 di dunia. Universitas ini seringkali mengadakan kerjasama dan studi banding dengan universitas lainnya di Indonesia.

6. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)



Dikelola dan dimiliki oleh Yayasan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Semarang merupakan salah satu kampus yang masuk dalam jejeran kampus swasta favorit di Kota Semarang. Berlokasi tepatnya di Jalan Kedungmundu Raya No.18, Kedungmundu, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Universitas Muhammadiyah Semarang ini menduduki peringkat ke-134 di Indonesia dan urutan ke-8905 di dunia.

7. Unisbank Semarang



Sering disapa dengan sapaan Unisbank Semarang, kampus swasta yang satu ini beralamat di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang, Semarang, Jawa Tengah.Unisbank sejauh ini telah banyak melahirkan tenaga ahli dalam bidang ekonomi, bisnis, dan bidang teknologi informasi.

8. Universitas Katholik Soegijapranata



Universitas Katholik Soegijapranata merupakan universitas swasta katholik yang cukup populer dan menjadi salah satu kampus favorit, khususnya di kota Semarang. Berlokasi tepat di Jalan Pawiyatan Luhur IV/1, Bendan Dhuwur, Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, universitas ini menduduki peringkat ke-140 di Indonesia dan urutan ke-9321 di dunia.

9. Universitas Semarang

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More