Sambil Kerja Bisa Lulus Tepat Waktu? Simak Tips dari Alumnus Universitas Pertamina Ini

Jum'at, 01 Desember 2023 - 12:01 WIB

2. Kemampuan Mengelola Stress



Tidak dapat dipungkiri bahwa mahasiswa berkuliah sambil bekerja cenderung akan mengalami kelelahan baik secara fisik maupun psikologis yang berpengaruh pada aktivitas sehari-hari. Azza tak menampik bahwa kesibukan sebagai mahasiswa dan pekerja lepas menjadikan dirinya rentan mengalami stres. Sehingga ia perlu memperhatikan waktu beristirahat.

Baca juga: Styrofoam dapat Memicu Kanker, Mahasiswa UPER Buat Pengemas Makanan Ramah Lingkungan



“Dihadapkan sebagai mahasiswa dan pekerja yang menuntut kreativitas tinggi, tentunya menguras energi dan pikiran. Sehingga aktivitas Me Time seperti mendengarkan lagu BTS, menonton film, hingga berkumpul bersama teman-teman, menjadi momen bagi saya untuk beristirahat, lebih rileks, dan menikmati apa yang saya jalani,” imbuh Azza.

3. Memilih Pekerjaan Remote



Agar dapat lulus tepat waktu dan memperkaya pengalaman, Azza juga menambahkan bahwa ketika menyelami pekerja paruh waktu, pilihlah jenis pekerjaan dan ruang lingkup yang fleksibel yang bisa dikerjakan jarak jauh.

“Saya mencari informasi di berbagai situs pencari kerja yang memungkinkan saya untuk bisa bekerja secara online. Dengan begitu, saya dapat mengatur waktu untuk menyelesaikan perkuliahan sekaligus mendapatkan pengalaman dan penghasilan tambahan,” tutup Azza.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More