Beasiswa LPDP 2024 Dibuka Besok, Ini Link Pendaftaran dan Dokumen yang Harus Dilengkapi

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:10 WIB
Baca juga: 25 Universitas Tujuan Beasiswa LPDP dengan Persentase Penerimaan Tinggi, Ini Kampus Terbaiknya

Format surat rekomendasi LPDP ini berisi personal information, deskripsi rekomendasi dan tanggal serta tahun surat. Untuk tahun surat harus sesuai dengan tahun pendaftaran LPDP.

2. Sertifikat IELTS



Surat keterangan kemampuan bahasa ini juga harus disertakan dalam pendaftaran. Gambaran minimal skor IELTS beberapa jalur LPDP adalah minimal 6,5 sampai 7,0 untuk jalur reguler dan PTUD, 6,5 untuk jalur PNS, TNI, dan Polri, dan minimal 6,0 untuk jalur kewirausahaan.

3. Esai Kontribusi



Syarat esai kontribusi menjadi syarat paling penting dalam proses seleksi. Isinya antara 1.500 hingga 2.000 kata uraian komitmen untuk kembali ke Indonesia dan rencana kontribusi setelah selesai studi. Selain itu ada esai tambahan mengenai kelebihan dan kekurangan diri di form pendaftaran LPDP.

4. Letter of Acceptance



Bagi kalian yang tidak ingin mengikuti tes bakat skolastik maka siapkan Lettter of Acceptance Unconditional, khusus untuk penerimaan tanpa syarat.

5. Dokumen Penunjang



Untuk mendaftar beasiswa LPDP juga diperlukan biodata diri (online form), ijazah atau transkrip nilai, dokumen penyetaraan ijazah jika ada, surat pernyataan pada form aplikasi, surat dari pejabat yang membidang SDM (khusus TNI, PNS, Polri), profil diri, proposal penelitian khusus dokter, dan publikasi ilmiah, kejuaraan, serta pengalaman organisasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More