LPDP Buka Beasiswa Doktor untuk Riset Luar Negeri, Ini 25 Universitas Tujuannya

Jum'at, 12 Januari 2024 - 14:29 WIB
Salah satu beasiswa prioritas yang LPDP buka tahun ini adalah Beasiswa Doktor untuk Talenta Riset Nasional. Foto/Freepik.
JAKARTA - Salah satu beasiswa prioritas yang LPDP buka tahun ini adalah Beasiswa Doktor untuk Talenta Riset Nasional. Ini adalah program beasiswa kuliah di luar negeri program S3.

Beasiswa Doktor untuk Talenta Riset Nasional BRIN merupakan program beasiswa prioritas hasil kerja sama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Sasaran beasiswa LPDP prioritas ini adalah mayarakat yang memiliki minat terhadap riset tinggi di bidang nuklir, penerbangan dan antarika, maritim, dan keanekaragaman hayati.

Baca juga: Mengenal 7 Program Prioritas Baru di Beasiswa LPDP 2024, Kuliah Gratis S2-S3



Beasiswa LPDP ini diberikan untuk lulusan S1/D4 prgram doktor jalur fast track dengan LoA Unconditional program doktor dengan durasi studi maksimal 5 tahun.

Kemudian untuk lulusan S2 program doktor single degree untuk durasi maksimal 2 tahun. Juga untuk jalur fast track doktor diberikan ke lulusan S1/D4 untuk program doktor single degree.

Baca juga: Perbedaan Jadwal Beasiswa LPDP 2024 Tahap 1 dan 2, Tandai Kalendermu

Beasiswa LPDP ini spesifik untuk empat program studi yaitu, Radiasi dan Teknologi Nuklir (Riset Teknologi Siklotron dan Fusi), Teknologi Laut Dalam Maritim (Riset Teknologi Laut Dalam), Penerbangan dan Antariksa (Riset Teknologi Satelit dan Avionics), dan Pemanfaatan Biodiversitas Maju (Riset Genomic, Omics, Bioinformatika, Rekayasa Genetika).

Dikutip dari laman LPDP, berikut ini 25 perguruan tinggi tujuan Beasiswa Doktor untuk Talenta Riset Nasional.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More