Lulusan Sastra Inggris Bisa Kerja Apa? Ini Peluang Kerjanya yang Luas Versi Unair

Kamis, 01 Februari 2024 - 10:53 WIB
Kamu yang menyukai bidang bahasa bisa memilih Jurusan Sastra di perguruan tinggi salah satunya Jurusan Sastra Inggris. Foto/Ist
SURABAYA - Ini deretan prospek kerja jurusan Sastra Inggris yang perlu diketahui calon mahasiswa. Tertarik mempelajari Bahasa Inggris? Melanjutkan studi ke Jurusan Sastra Inggris bisa menjadi pilihan tepat.

Memang selalu ada pertanyaan di kemudian hari, lulusan Sastra Inggris bisa menjadi apa? Jangan khawatir, dihimpun dari berbagai sumber, lulusan Sastra Inggris ternyata memiliki lini pekerjaan yang luas. Untuk membahas hal itu, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

Prospek Kerja Jurusan Sastra Inggris



Salah satu prospek kerja lulusan Sastra Inggris adalah magang di Kedutaan Besar. Perguruan Tinggi Negeri yang melakukan hal ini adalah Universitas Airlangga (Unair) yang memberikan kesempatan para mahasiswanya untuk dapat magang di Kedutaan Besar dan perusahaan nasional dan multinasional.

Berikut prospek kerja lulusan Sastra Inggris yang perlu diketahui calon mahasiswa:

1. Bisa bekerja di Kementerian Luar Negeri (Kemlu)

2. Bisa bekerja di bidang industri kreatif seperti, copywriting, social media specialist, dan content writer.

Pada tahun 2022 misalnya, Sastra Inggris Unair berhasil mengantongi akreditasi internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dan akreditasi Unggul secara nasional



Adanya Mata Kuliah Multidisipliner

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More