Mau Daftar SNBT 2024? Ini 10 PTN dengan Nilai UTBK Tertinggi Tahun 2023

Kamis, 07 Maret 2024 - 10:45 WIB
Universitas Brawijaya (UB) tercatat sebagai perguruan tinggi negeri dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi di SNBT 2023. Foto/Ist
JAKARTA - Ini 10 PTN dengan nilai UTBK tertinggi yang bisa dijadikan referensi mendaftar SNBT 2024. Diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional berdasarkan Tes (SNBT) merupakan keinginan bagi sebagian besar calon mahasiswa yang ingin melajutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Untuk dapat diterima melalui jalur SNBT di PTN bukanlah hal yang mudah, perlu adanya proses pembelajaran yang ekstra agar mendapatkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tinggi sehngga diterima. Artikel kali ini akan membahas 10 PTN dengan nilai UTBK tertinggi 2023 yang bisa dijadikan referensi mendaftar SNBT 2024, simak ya!

10 PTN dengan Nilai UTBK Tertinggi di 2023



1. Universitas Brawijaya (UB)



Kampus ini berhasil menduduki peringkat ke-3 sebagai kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics World University Ranking.

Sebagai salah satu kampus favorit, memegang nilai UTBK cukup tinggi sebesar 622,18.

2. UPN Veteran Yogyakarta



Kampus yang mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT ini dikelola langsung oleh Departemen Pertahanan Republik Indonesia.

Memegang nilai tertinggi sebesar 615,83 dan ketika kamu ingin masuk ke kampus ini maka harus belajar dan berusaha secara maksimal.

3. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More