10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Akreditasi Unggul BAN PT, Ini Daftarnya

Jum'at, 08 Maret 2024 - 15:54 WIB
10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiah (PTMA) yang meraih akreditasi Unggul dari BAN PT. Foto/UMJ.
JAKARTA - Saat ini ada 171 Perguruan Tinggi Muhammadiyah -‘Aisyiah (PTMA) di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu baru ada 10 PTMA yang meraih akreditasi Unggul dari BAN PT.

Perlu diketahui, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjadi PTMA ke-10 yang telah meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Indikator untuk meraih akreditasi tertinggi bagi perguruan tinggi ini terdiri dari tata kelola, kurikulum, dosen, sarana dan prasarana, kemahasiswaan, lulusan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Selamat, Universitas Muhammadiyah Jakarta Raih Akreditasi Unggul BAN PT

Akreditasi Unggul merupakan peringkat tertinggi yang diberikan kepada perguruan tinggi yang menunjukkan kinerja luar biasa dalam semua aspek. UMJ meraih Akreditasi Unggul setelah melalui serangkaian penilaian lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN PT.

"Alhamdulillah, UMJ sudah mendapatkan akreditasi unggul yang sudah cukup lama ditunggu. Ini merupakan kebahagiaan bagi UMJ karena termasuk ke dalam PTMA ke-10 yang memperoleh akreditasi unggul,” jelas Rektor UMJ Ma'mun Murod, dikutip dari laman UMJ, Jumat (8/3/2024).

Ia menjelaskan, UMJ masih memiliki beberapa program studi yang akan didorong untuk mencapai status Unggul. Dia berharap akreditasi Unggul ini akan meningkatkan minat calon mahasiswa untuk berkuliah di UMJ.

Baca juga: Rekomendasi 2 Universitas di Jakarta Timur Akreditasi Unggul dari BAN PT

“UMJ dikelola dengan cukup serius. Akreditasi unggul ini menjadi perhatian bagi calon mahasiswa dan orangtua karena akreditasi menjadi pertimbangan untuk memilih kampus,” tambahnya.

10 PTMA dengan Akreditasi Unggul BAN PT

1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More