Lanjut Studi ke Eropa? Ini 5 Jenis Beasiswa Full Funded ke Jerman

Kamis, 28 Maret 2024 - 10:48 WIB
• Telah diterima di salah satu program Erasmus Mundus.

Tidak perlu khawatir jika kamu belum pernah bekerja, karena program beasiswa ini tidak mewajibkan pendaftar untuk memiliki pengalaman kerja. Namun jika kamu telah memilikinya, tentu itu bisa menjadi nilai tambah untukmu saat proses seleksi. Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengecek https://erasmus-plus.ec.europa.eu/.

4. Konrad Adenauer Stiftung



Beasiswa Konrad-Adenauer-Stiftung adalah beasiswa yang didanai penuh untuk siswa internasional. Beasiswa ini tersedia untuk gelar master dan doktoral. Bagi penerima, beasiswa ini memberikan gaji bulanan sebesar €850 untuk master dan €1,200 untuk doktoral, dan menanggung biaya sekolah serta akomodasi.

Konrad-Adenauer-Stiftung memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan lulusan master internasional untuk memungkinkan studi dan penelitian di universitas-universitas di Jerman.

Berikut persyaratannya:

• Bahasa yang Diperlukan: Inggris/Jerman. Memiliki pengetahuan yang baik tentang bahasa Jerman (tingkat B2)

• Negara yang Memenuhi Syarat: Semua negara di dunia

• Memiliki gelar sarjana, karena program ini tidak memberikan dukungan untuk studi sarjana

• Prestasi akademik di atas rata-rata

• Berusia tidak lebih dari 30 tahun saat melamar

• Berencana untuk belajar minimal tiga semester di universitas di Jerman

Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengeceknya di https://www.kas.de/en/web/begabtenfoerderung-und-kultur/auslaenderfoerderung.

5. Hans-Peter Liar



Program beasiswa ini menyediakan dana €1,000 per bulan hingga akhir program perkuliahan. Hans-Peter Liar merupakan beasiswa non-pemerintah yang ditawarkan oleh Universitas Heidelberg di Jerman.

Beasiswa ini dikhususkan untuk mereka yang ingin mengambil gelar sarjana atau master di bidang matematika, ilmu komputer, ilmu alam, dan teknologi (MINT).

Sehingga, para pelamar beasiswa ini adalah mereka yang memiliki gelar atau pernah memiliki program dengan jurusan tersebut. Jika kamu tertarik, kamu dapat mengisi portal aplikasi online selama periode pendaftaran dibuka.

Adapun dokumen yang dibutuhkan untuk S2, yakni:

• Daftar riwayat hidup

• Motivation letter

• Ijazah dan nilai akhir

• Prestasi di bidang MINT

• Dua surat rekomendasi dari profesional di bidang MINT

• Pemberitahuan penerimaan

Untuk info lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi: https://www.uni-heidelberg.de/en/friends-supporters/hans-peter-wild-talent-scholarships/application

Perbedaan Beasiswa Fully Funded, Partially Funded, dan Self Funded



1. Fully Funded



Beasiswa fully funded tidak hanya menyediakan dana untuk biaya kuliah, tetapi juga mencakup berbagai fasilitas dan kebutuhan selama proses studi. Contohnya, biaya pendaftaran, tunjangan buku, biaya hidup bulanan, transportasi, asuransi kesehatan, hingga keluarga (biasanya untuk program S3) semuanya ditanggung sepenuhnya.

2. Partially Funded



Berbeda dengan fully funded, partially funded memberikan sebagian fasilitas dan keuntungan selama studi. Artinya, biaya kuliah atau tunjangan pendukung mungkin disertakan, tetapi tidak sepenuhnya.

3. Self Funded

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More