Mau Lolos PTN Idaman? Coba 10 Tips Sukses UTBK-SNBT 2024

Senin, 01 April 2024 - 13:22 WIB
Salah satu tips agar lolos kampus idaman di UTBK SNBT 2024 adalah dengan belajar soal-soal UTBK SNBT di tahun sebelumnya. Foto ilustrasi/laman Unsoed
JAKARTA - Ini 10 tips lolos PTN idaman di UTBK-SNBT 2024 yang dijamin anti gagal. Kamu yang sudah mendaftar UTBK-SNBT 2024, selain persiapan belajar tentu membutuhkan strategi khusus untuk bisa lolos perguruan tinggi negeri (PTN) idaman. Apa saja strategi itu? Artikel kali ini akan membagikan sejumlah tips lolos PTN idaman di UTBK-SNBT 2024, simak ya!

10 Tips Lolos PTN Idaman Melalui UTBK-SNBT 2024



1. Buat Jadwal Belajar Sendiri



Buatlah jadwal belajar sesuai dengan waktu ujian nanti. Bukan hanya membuat jadwal, tapi disiplinlah dengan jadwal yang sudah dibuat. Ini penting, karena tak ada gunanya membuat jadwal tapi kita malas menepatinya.

2.Belajar Sesuai Gaya Sendiri



Masing-masing orang punya gaya sendiri dalam belajar. Ada yang tipe belajar, visual, auditori, dan kinestetik. Belajarlah dengan gaya yang kamu suka dan biasa dilakukan selama ini. Usahakan jangan mengubah gaya belajar, apalagi mengikuti orang lain.

Yang harus dihindari itu adalah Sistem Kebut Semalam (SKS), belajar semalaman untuk ujian besok harinya. Jangan. Ingat, UTBK ini tidak sama dengan UN atau ulangan harian. Tidak bisa hanya dipersiapkan satu hari saja menghadapinya.

3.Percaya Diri



Buang jauh jauh rasa minder. Kamu harus punya kepercayaan diri bahwa bisa lulus PTN di prodi yang dipilih. Kepercayaan diri ini sangat penting karena itu akan memotivasi kita untuk berusaha lebih giat.

Tak ada yang tak mungkin. Banyak cerita siswa dengan prestasi sekolah pas-pasan, dari sekolah yang bukan favorit, dan tak punya fasilitas untuk ikut bimbel, tapi bisa lolos ke PTN top.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More