Mau Lolos PTN Idaman? Coba 10 Tips Sukses UTBK-SNBT 2024

Senin, 01 April 2024 - 13:22 WIB


4. Belajar Contoh Soal UTBK-SNBT



Ada yang berbeda UTBK-SNBT dengan SBMPTN sebelumnya. UTBK-SNBT tidak mengujikan Tes Potensi Akademik (TPA). UTBK-SNBT 2023 akan terdiri Tes Potensi Skolastik,Tes Literasi, dan Penalaran Matematika. Kamu bisa mencoba mempelajari soal-soal UTBK-SNBT 2023 yang diberikan panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

5. Ikuti Try Out



Ikuti uji coba atau try out UTBK-SNBT. Try out bisa dilakukan secara mandiri, ikut lembaga yang menyelenggarakan, atau bimbel. Buat target untuk setiap try out. Lakukan beberapa kali agar kita tahu kemajuan dari satu try out ke try out berikutnya.

Hasil try out ini bisa digunakan, pertama untuk mengetahui apakah persiapan belajar kita mengalami perkembangan. Kedua, kita jadi tahu kelemahan kita dimana.

6. Kurangi Aktivitas Nongkrong



Kamu benar-benar harus memanfaatkan waktu yang tersisa menjelang UTBK-SNBT sebaik-baiknya. Waktu kita tidak banyak. Karena itu hobby nongkrong, sebaiknya dikurangi dulu.

7. Ikut Bimbel



Jika merasa membutuhkan, masih ada waktu, dan ada biaya, ikut bimbingan belajar (bimbel. Kelebihan bimbel yang bereputasi, mereka punya tips dan trik tersendiri untuk menghadapi UTBK. Siswa bimbel biasanya juga dibimbing untuk memilih prodi dan PTN yang sesuai dengan kemampuannya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More