Pendaftaran PPG Prajabatan 2024 Dibuka, Jadi Guru Gratis!

Jum'at, 05 April 2024 - 10:36 WIB
Pendaftaran PPG Prajabatan 2024 telah dibuka. Mahasiswa yang lolos seleksi akan mendapat beasiswa. Foto/Instagram @ppgkemendikbud.
JAKARTA - Pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2024 telah dibuka. Berikut informasi mengenai program pemenuhan kebutuhan guru dari Kemendikbudristek.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan program untuk mencetak guru-guru baru yang memiliki panggilan hati untuk menjadi pendidik profesional.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan yang diselengarakan setelah program sarjana (S1) atau sarjana terapan (D4) bagi lulusan S1 dan D4, baik dari kependidikan maupun lulusan non kependidikan.

Baca juga: Lulusan Non Kependidikan Mau Jadi Guru, Bisakah? Ini Caranya

Bagi Anda generasi muda yang ingin menjadi guru dan memiliki kecintaan kepada anak dan dunia pendidikan, pendaftaran menjadi guru melalui PPG Prajabatan 2024 adalah solusinya.

Pendidikan Profesi Guru kali ini membuka pendaftaran untuk lebih banyak studi studi. Pendaftaran PPG Prajabatan tahun 2024 dibuka mulai 4 April hingga 15 Mei 2024.

Baca juga: Program PPG Prajabatan Membuka Wawasan dan Pengembangan Diri Guru

Bagi mahasiswa yang terpilih di program PPG Prajabatan 2024 akan mendapat beasiswa biaya pendidikan selama dua semester atau satu tahun. Namun peserta tetap akan membayar sendiri biaya pendaftaran sebesar Rp200.000.

Dikutip dari laman PPG Kemdikbud, berikut informasinya.

Persyaratan Calon Mahasiswa PPG Prajabatan 2024

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More