Ini Dia 7 Prospek Kerja untuk Kamu Lulusan Hubungan Internasional

Jum'at, 05 April 2024 - 13:10 WIB
Prospek Kerja untuk lulusan Hubungan Internasional. Mulai dari diplomat hingga jurnalis. Foto/Freepik.
JAKARTA - Hubungan Internasional merupakan jurusan kuliah yang bisa dibilang mencakup banyak aspek, mulai dari ekonomi, politik, dan keamanan. Jurusan ini cocok untuk kamu yang tertarik pada isu-isu yang sedang terjadi di dunia.

Di jurusan Hubungan Internasional kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu dalam berkomunikasi, berdiplomasi, serta implikasi tentang politik dunia.

Prospek kerja di jurusan ini bisa dibilang sangat baik karena prospek utamanya akan berada di pemerintahan. Perusahaan multinasional juga dapat menjadi tujuan mahasiswa jurusan hubungan internasional karena sangat relevan dengan apa yang dipelajari.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Cocok bagi Penyuka Ekonomi, Acuan Biar Tidak Salah Prodi



Berikut merupakan 7 prospek kerja jurusan Hubungan Internasional, yang dikutip dari berbagai sumber.

7 Prospek Kerja untuk Kamu Lulusan Hubungan Internasional

1. Diplomat



Bisa dibilang merupakan prospek utama dari jurusan ini karena sangat relevan dengan yang sudah dipelajari di jurusan hubungan internasional. Mulai dari kemampuan berbicara di depan umum, dapat menulis surat/jurnal formal, dan mampu berbahasa asing merupakan hal yang dibutuhkan para ranah pekerjaan ini dan semua itu sudah diajarkan pada jurusan ini.

2. Staf Kedutaan



Masih seputar kementerian luar negeri yang bisa dikatakan juga menjadi opsi kedua apabila tidak bisa menjadi diplomat. Lulusan jurusan Hubungan Internasional juga sangat relevan pada ranah pekerjaan ini karena bisa mengisi posisi staf ekonomi, staf konsulat, staf politik, dan sebagainya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More