Pendaftaran Kelas Internasional Unpad 2024 Dibuka, Segini Biaya Kuliahnya

Jum'at, 03 Mei 2024 - 09:00 WIB
Pada tahun ini, daya tampung program IUP masing-masing 40 mahasiswa per program studi. Sedangkan untuk prodi Kedokteran Gigi, daya tampungnya sebanyak 30 orang. Perkuliahan akan menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris sedangkan kurikulumnya disesuaikan dengan kurikulum perguruan tinggi mitra.

Baca juga: Ada Jalur Nilai Rapor, Pendaftaran Kelas Internasional IPB 2024 Dibuka

Anas mengatakan, penilaian IUP didasarkan atas nilai rapor dan kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat TOEFL/TOEP/ELT/TKBI, IELTS dari lembaga yang diakui Unpad. Penilaian nilai rapor akan fokus pada 10 mata pelajaran.

Pengumuman seleksi IUP akan diumumkan pada 8 Juni mendatang. Anas mengatakan, pengumuman program IUP dibuka terlebih dahulu dari pengumuman UTBK. “Jadi ada kepastian dan calon mahasiswa baru bisa mempersiapkan perkuliahan lebih awal,” katanya, dikutip dari laman Unpad, Jumat (3/5/2024).

Mahasiswa IUP Unpad nantinya bisa pergi ke luar negeri untuk program pertukaran hingga studi selama satu semester atau setahun. Selain itu mahasiswa IUP juga berkesempatan mendapatkan beasiswa.

Biaya Kuliah Kelas Internasional (IUP) Unpad 2024

1. Kedokteran Gigi



UKT per semester: Rp50 juta

IPI: Rp190 juta

2. Farmasi



UKT per semester: Rp28 juta
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More