10 Jurusan yang Memiliki Peluang Kerja Besar di Era Digital, Kebutuhan Tinggi

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:10 WIB
Desain Komunikasi Visual (DKV) menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusan memiliki peluang kerja besar di era digital. Foto/Ist
JAKARTA - Ini daftar 10 jurusan kuliah yang lulusannya memiliki peluang kerja besar di era digital. Di era digital yang semakin berkembang pesat sekarang, kebutuhan akan tenaga kerja profesional di bidang teknologi dan informasi semakin meningkat pesat. Artikel kali ini akan membahas daftar 10 jurusan kuliah yang lulusannya memiliki peluang tinggi di era digital, simak ya!

10 Jurusan Kuliah dengan Peluang Kerja Tinggi di Era Digital



1. Teknik Informatika





Jurusan Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang paling diminati di era digital. Lulusan jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan memelihara sistem komputer dan jaringan.

Peluang kerja bagi lulusan Teknik Informatika sangat luas, seperti: Software Engineer, Web Developer, Network Engineer, Data Scientist, IT Consultant, dan System Analyst.

2. Cyber Security



Lulusan jurusan Cyber Security memiliki kemampuan untuk melindungi sistem komputer dan jaringan dari serangan siber.

Peluang kerja bagi lulusan Cyber Security sangat luas, seperti: Security Analyst, Penetration Tester, Security Engineer, Cybersecurity Specialist, dan Forensic Investigator

3. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More