10 Jurusan yang Memiliki Peluang Kerja Besar di Era Digital, Kebutuhan Tinggi

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:10 WIB
Di era digital, desain grafis dan multimedia menjadi semakin penting untuk menarik perhatian dan menyampaikan pesan secara efektif. Lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual memiliki kemampuan untuk membuat desain grafis, animasi, dan video yang menarik dan informatif.

Peluang kerja bagi lulusan DKV sangat luas, seperti: Graphic Designer, Multimedia Designer, Web Designer, UI/UX Designer, dan Animator.



4. Farmasi



Di era digital, teknologi dan informasi juga memainkan peran penting dalam bidang farmasi. Lulusan jurusan Farmasi memiliki kemampuan untuk meracik dan dispensing obat-obatan, serta memberikan informasi dan edukasi tentang penggunaan obat yang tepat.

Peluang kerja bagi lulusan Farmasi sangat luas, seperti: Apoteker, Clinical Pharmacist, Drug Researcher, Medical Representative, dan Quality Control Pharmacist.

5. Matematika dan Statistika



Di era digital, data menjadi aset yang sangat berharga. Lulusan jurusan Matematika dan Statistika memiliki kemampuan untuk menganalisis data dan menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi berbagai bidang, seperti bisnis, keuangan, dan sains.Peluang kerja bagi lulusan Matematika dan Statistika sangat luas, seperti: Data Analyst, Statistician, Actuary, Data Scientist, dan Business Analyst

6. Bisnis Digital



Di era digital, bisnis online dan e-commerce semakin berkembang pesat. Lulusan jurusan Bisnis Digital memiliki kemampuan untuk membangun dan mengelola bisnis online, serta memahami strategi pemasaran digital yang efektif.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More