10 Jurusan yang Memiliki Peluang Kerja Besar di Era Digital, Kebutuhan Tinggi

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:10 WIB
Peluang kerja bagi lulusan Bisnis Digital sangat luas, seperti: Digital Marketing Specialist, E-commerce Specialist, Social Media Specialist, Content Marketing Specialist, dan Business Development Specialist

7. Teknik Industri



Di era digital, efisiensi dan optimalisasi menjadi kunci utama dalam setiap proses bisnis. Lulusan jurusan Teknik Industri memiliki kemampuan untuk merancang dan mengoptimalkan sistem kerja di berbagai industri, seperti manufaktur, logistik, dan pelayanan jasa.

Peluang kerja bagi lulusan Teknik Industri sangat luas, seperti: System Analyst, Software Developer, Database Administrator, IT Project Manager, dan Business Analyst.

9. Teknik Arsitektur



Di era digital, teknologi dan informasi juga membawa perubahan dalam bidang arsitektur. Lulusan jurusan Teknik Arsitektur memiliki kemampuan untuk merancang dan membangun bangunan yang modern, ramah lingkungan, dan berkelanjutan.

Peluang kerja bagi lulusan Teknik Arsitektur sangat luas, seperti: Arsitek, Urban Planner, Interior Designer, Landscape Architect, dan Construction Manager.

10. Ilmu Komunikasi



Di era digital, komunikasi menjadi semakin penting dalam berbagai aspek kehidupan. Lulusan jurusan Ilmu Komunikasi memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis, serta memahami berbagai media komunikasi yang ada.

Peluang kerja bagi lulusan Ilmu Komunikasi sangat luas, seperti: Jurnalis, Public Relations Officer, Broadcaster, Advertising Specialist, dan Marketing Communication Specialist
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More