Kisah Love's, Anak Penjual Bumbu Pecel Lulus SNBP 2024 di UGM dan Kuliah Gratis

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:10 WIB
Sebab, Love's terakhir meraih juara 2 National Accounting Competition Gadjah Mada Accounting Day 2023. Tak ayal juara yang ia raih itu makin memperkuat keinginanya kuliah di prodi Akuntansi UGM.

Konsisten Berprestasi Sejak SD



Lulusnya Love's di jalur SNBP di UGM merupakan jalan yang ia perjuangkan sejak sekolah dasar. Love’s bahkan menjadi peraih Nilai Rata-Rata UN Tertinggi Se-Kota Probolinggo di tingkat SD kala itu. Duduk di bangku SMP, tercatat prestasi terbaiknya adalah dua tahun berturut-turut meraih juara 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kota Probolinggo tahun 2019 dan 2020.

Baca juga: Kisah Ardi, Korban Tsunami Palu Lulus S2 UGM Cum Laude dengan Beasiswa LPDP

Sederet prestasi lainnya ia pernah berhasil berhasil meraih juara 3 Lomba Menulis Essay Tingkat Kota Probolinggo dan menerbitkan novel berjudul “Love Yourself” di tahun 2019. Prestasi-prestasi itu terus ia torehkan hingga di bangku SMA, mulai dari Juara 1 Lomba Musik Islami Tingkat Kota, dan Juara 3 OSN Ekonomi Tingkat Kota.

Love's juga pernah meraih Juara 1 Kompetisi Ekonomi Syariah Tingkat Kota, Juara 1 Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional Universitas Widyagama, Juara 1 OSN Ekonomi Tingkat Kota, Juara 1 Kompetisi Ekonomi Syariah Tingkat Kota, Juara 2 Juara National Accounting Competition Gadjah Mada Accounting Days, dan Juara 3 Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional PRE Universitas Jember.

Anak dari Ibu Penjual Bumbu Pecel dan Rempeyek



Love's menuturkan, meski keinginan menjadi mahasiswa itu ada sejak SMP namun ia maju mundur karena mengingat keterbatasan ekonomi keluarganya.

Warga Kelurahan Kanigaran, Probolinggo, Jawa Timur ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dengan orang orang tua bernama Yuli Nur Hasan dan Eny Rosida.

Hidup keluarga ini sebelumnya tergolong berkecukupan tetapi kecelakaan yang dialami kedua orang tuanya pada 2017 lalu telah mengubah segalanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More