Mau Tembus Jalur Mandiri UGM? Simak Tipsnya dari Mahasiswi Jurusan Hukum Ini

Minggu, 23 Juni 2024 - 15:26 WIB
"Waktu itu emang kondisi ekonomi aku kurang stabil jadi aku mikir misalkan emang aku gak bisa les kali ini. Jadi sempat insecure karena sainganku dari seluruh Indonesia, " ujarnya, dikutip dari YouTube UGM.

Tetapi kekurangan ini tidak membuat dirinya berkecil hati, melainkan makin semangat untuk mengejar cita-citanya yaitu untuk menyabet gelar Sarjana Hukum.

Baca juga: Kisah Love's, Anak Penjual Bumbu Pecel Lulus SNBP 2024 di UGM dan Kuliah Gratis

"... aku hitung pernah sampai 12 jam sehari, sampai mama aku tuh jarang lihat aku keluar kamar gitu" ucapnya, dikutip dari YouTube UGM, Jumat (21/6/2024).

Baca juga: Ini 30 Jurusan UGM dengan Tingkat Persaingan Tertinggi hingga Terendah di SNBT 2024

Linda mengingatkan kepada teman-teman yang mempunyai mimpi untuk masuk ke UGM untuk jangan menyerah, karena pasti ada jalan.

Walaupun Linda ini menempuh jurusan saintek saat masih SMA tidak membuatnya gentar untuk lintas jurusan ke soshum dan mengambil jurusan Hukum, yang mana ini membuatnya harus mempelajari pelajaran-pelajaran soshum dalam kurun waktu 2 bulan.

"Bahkan untuk ukuran aku yang belajarnya cuman 2 bulan intensnya, terus aku juga lintas jurusan dari saintek ke soshum yang mana pelajaran 3 tahun SMA aku tempuh dalam 2 bulan dan aku enggak ikutan les sama sekali,” terangnya.

Di sini Linda juga memberikan tips dan trik kepada teman-teman semua untuk diterima di UGM, mulai dari manifestasi melalui foto di depan bundaran UGM, belajar dengan giat, minta restu orang tua, serta berdoa kepada Tuhan.

Tteman-teman harus juga berusaha, berdoa, dan juga pastinya minta restu orang tua,” terangnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More