6 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan, Bisa Dijadikan Referensi dalam Pemilihan Prodi

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:29 WIB
Hal ini dilakukan agar kebutuhan manusia terpenuhi dengan tetap memperhatikan aspek keberlanjutan sumber daya dan kelestarian lingkungan. Lulusan jurusan ini nantinya diharapkan dapat menemukan berbagai inovasi baru untuk memajukan pertanian.

5. Teknik Industri



Jurusan ini adalah bidang ilmu yang mempelajari bagaimana mengoptimalisasi kegiatan manusia seperti, produksi, pengelolaan dan ekonomi. Lulusan Teknik Industri nantinya bertanggungjawab atas optimalisasi praktis dari sistem produksi pabrik, proposal strategi, serta desain optimal manajemen perusahaan.

Karena penerapannya yang tidak terlalu teknis dan prakteknya yang tidak terlalu menghabiskan tenaga, membuat jurusan ini banyak digemari oleh wanita.

6. Teknik Biomedik



Teknik biomedis atau biomedical engineering adalah bidang ilmu yang berfokus pada perancangan dan pengembangan alat-alat teknologi medis. Ini adalah perpaduan antara ilmu kedokteran dan teknik.

Lulusan jurusan ini nantinya dapat bekerja di laboratorium kesehatan, instansi pemerintahan, perusahaan farmasi, lembaga penelitian hingga pengembang perangkat lunak untuk kesehatan.

Sekian 6 jurusan teknik yang cocok untuk dipilih perempuan. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More