6 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan, Bisa Dijadikan Referensi dalam Pemilihan Prodi

Selasa, 25 Juni 2024 - 08:29 WIB
Jurusan Teknik yang cocok untuk perempuan ini bisa dijadikan referensi jurusan kuliah. Foto/Freepik.
JAKARTA - Jurusan Teknik yang cocok untuk perempuan ini bisa dijadikan referensi jurusan kuliah . Mengingat saat ini lulusan jurusan teknik memang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

Namun jurusan teknik ini cenderung lekat dengan kaum lelaki, karena identik dengan pekerjaan dan praktik berat dan membutuhkan banyak tenaga, seperti di jurusan teknik mesin, dan otomotif. Sehingga jurusan tersebut jarang diminati oleh wanita.

Baca juga: 5 Lulusan Jurusan Teknik yang Diperkirakan Punya Gaji Besar di Dunia Kerja, Apa Saja?



Meski begitu, ada beberapa jurusan teknik yang cocok untuk perempuan. Dalam beberapa prodi ini tidak membutuhkan banyak tenaga dan lebih mengutamakan keterampilan teknis.

6 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Perempuan

1. Jurusan Teknik Sipil



Teknik sipil adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang perencanaan, perancangan, manufaktur, hingga konservasi guna mendukung terbentuknya suatu wilayah.

Sehingga jurusan ini banyak mempelajari teknik pembangunan gedung, pelabuhan, bandara, jalan, bendungan bahkan pengolahan limbah, maka prospek kerjanya pun sangat terbuka lebar mengingat besarnya aktivitas pembangunan infrastruktur belakangan ini.

2. Jurusan Teknik Kimia



Teknik Kimia merupakan program studi yang mempelajari teknologi perancangan pabrik. Pabrik yang dirancang dapat berupa pabrik kimia, bioproses, makanan, dan lain sebagainya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More