703 Siswa Diterima di IPB Jalur Ketua OSIS, PIN, dan BUD, Ini Link untuk Registrasi

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:39 WIB

Jalur Ketua OSIS



Sementara untuk jalur Ketua OSIS, dia menjelaskan, sebanyak 249 lolos seleksi ketua OSIS sarjana dan 58 siswa lolos seleksi ketua OSIS SV.

Baca juga: 3 Cara Bebas Uang Pangkal Masuk PTN Lewat Jalur Mandiri, Camaba Cek Ya

“Dari total 816 pelamar jalur Ketua OSIS Sarjana dan 117 pelamar Ketua OSIS Sekolah Vokasi (SV), sebanyak 249 orang dinyatakan lolos seleksi Ketua OSIS Sarjana dan 58 orang dinyatakan lolos seleksi Ketua OSIS SV,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (10/7/2024).

Dia menjelaskan, jalur khusus ketua OSIS sengaja dibuka untuk mencari calon mahasiswa yang memiliki jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di SMA.

Baca juga: Info Link dan Cara Melihat Hasil UM UGM 2024 yang Diumumkan Hari ini

Mereka sekaligus dituntut untuk memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk dididik di IPB menjadi calon pemimpin berintelektual dan berintegritas tinggi.

Jalur PIN 2024



Kemudian di jalur Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), sebanyak 148 orang dinyatakan lulus jalur PIN Sarjana dan 55 lolos jalur PIN SV setelah menang bertarung dengan 1.269 pelamar sarjana dan 235 PIN SV.

Jalur PIN adalah jalur yang memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/Sederajat atau SMK berprestasi luar biasa dalam kegiatan ekstra kurikuler. Mereka yang dapat mendaftar adalah siswa berprestasi dalam lomba di tingkat internasional dan nasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More